Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah

4 Januari 2015 | Category BAJAJ, Honda, KAWASAKI, SUZUKI, TVS, YAMAHA

CDI Pulser – Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah – ang namanya komponen elektronik, memang suka bikin ribet kalo dah mati di tengah perjalanan pula. tapi jika anda tahu tandanya, beberapa komponen seperti pulser dan CDI pada sepeda motor biasanya ada tanda jika komponen tersebut udah mau mati. nah segera ganti jika udah ngasih tanda sebelum dibikin ribet dijalan. apa sajakah itu, berikut ini.

Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah

Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah

Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah

cdi dan pulser terkadang mati begitu saja, ya begitulah komponen elektrik. tapi ada juga tanda2nya. akan terasa jika anda sering bawa motor dengan kecepatan tinggi. CDI lemah akan membuat mesin anda brebet di putaran tinggi. mirip busi yang akan mati. jika menemui kondisi ini, ganti dulu busi untuk memastikan. jika masih brebet, waspadailah Mungkin CDI lemah.

untuk pulser yang lemah, gejalanya hampir sama dengan CDI mesin akan terasa endut2an kaya kuda lumping aje, heheh…. ya, sama dengan efek pada CDI tapi pada Pulser kadang terasa di putaran bawah juga atas. segera melakukan perbaikan dan pemeriksan saat ada yang abnormal pada mesin adalah suatu kunci untuk mencegah mogok di perjalanan. untuk melakukan pengecekan cdi menggunakan Avometer, bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

Cara pengetesan sbb :

  • Setel avometer pada sinus 200 Volt.
  • Kabel merah avometer dihubungkan ke kabel CDI yang menuju koil.
  • Kabel hitam avometer dihubungkan ke massa/bodi.
  • Nyalakan motor/starter motor dengan kick starter, lalu lihat di avometer apakah ada arus/setrum yang keluar atau tidak ?
  • Bila tidak ada maka CDI rusak, dengan catatan arus/setrum dari sepul dan pulser ada yang mengalir ke CDI. jadi sebelumnya cek dulu arus tersebut, caranya sama seperti di atas, hanya saja kabel merah avometer dihubungkan ke kabel sepul yang menuju CDI.
  • Kalau nggak ada avometer, coba aja kabel dari CDI yang menuju koil di sambungkan ke body besi motor, terus starter kalau ada percikan api berarti CDI masih bisa dipakai, kalau tidak ada percikan api berarti CDI rusak, dengan catatan arus/setrum dari sepul dan pulser ada yang mengalir ke CDI.
  • Berbeda bila putaran mesin tersendat diputaran atas,itu berart koil masih mengeluarkan tegangan tinggi tetapi tak sanggup melayani frekwensi tinggi sehingga lompatan apinya terputus-putus, begitu puntiran gas diturunkan mesin normal kembali.

sekian tentang Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah dan semoga Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah bermanfaat……………………..

Terkait Dengan Pencarian :

tanda cdi motor lemah, gejala pulser motor lemah, pulser rx king, cdi lemah, gejala CDI motor lemah, ciri magnet motor lemah, gejala cdi lemah, tanda cdi lemah, penyebab pengapian motor lemah, ciri cdi lemah, tanda tanda cdi lemah, fungsi pulser, ciri ciri cdi motor lemah, efek cdi lemah, fungsi pulser pada pengapian motor

Tanda Komponen CDI dan Pulser Motor Lemah | korekboreup | 4.5

Konten Yang Sesuai :