Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft

9 Januari 2015 | Category BAJAJ, Honda, KAWASAKI, SUZUKI, TVS, YAMAHA

Noken As / Camshaft – Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft – Setelah sebelumnya membahas tentang Cara Kerja Camshaft / Noken As, maka kali ini akan coba saya tulis seputar modifikasi pada noken as. memang banyak noken as racing di pasaran dengan berbagai merek dan spesifikasinya. namun untuk lebih maksimal banyak para mekanik lebih memilih untuk mendesain sendiri dari bahan original maupun dari bahan mentah. yang diubah dari noken as meliputi Durasi dan lift. dan lainnya bagaimana cara menghitung durasi dan lift serta modifikasinya, berikut ini.

Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft

Lift Max

Untuk Sepeda motor standart, Lift Max = 23% dari diameter Klep in. dan untuk Sepeda motor balap dengan track sirkuit yang tidak terlalu panjang, Lift Max sekitar 29% – 31% dari diameter Klep in. Untuk balap dengan sirkuit panjang, Lift Max dapat dibuat hingga 35% dari diameter Klep.

Durasi

Cara menghitung durasi noken as terdapat beberapa cara dan berikut salah satu cara yang bisa dilakukan.

Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft

Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft

angka LC (lobe center) pada noken as adalah hal yang pertama harus kita ketahui untuk memodifikasi noken as tersebut. Untuk mengetahui LC, kita harus memasang noken as pada mesin dan mengukur dengan busur derajat yang dipasang pada kruk as sebelah kiri /magnet. atau lihat gambar

Sebagai contoh : LC PADA JUPITER Z : 103 jika kita menginginkan durasi 310 derajat. maka derajat in open dan derajat in close ?

Perhitungan Untuk Mencari in close :
310 – 180 – 52 = 78

Dri perhitungan di atas, untuk LC 103 dan durasi yang di inginkan 301 maka In Open 52 dan In Close 78 setelah TMB.

Kalo lihat dari cara dan rumusan diatas pastinya ribet. makanya banyak yang memilih comot noken as racing saja biar gak ribet. namun pada akhirnya terserah anda.

Sekian tentang Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft, semoga Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft bermanfaat dan terimakasih aats kunjungan anda.

Terkait Dengan Pencarian :

rumus menghitung cam lift, cara menghitung lift noken as, cara hitung lift noken as, Cara menghitung lift, cara mengukur left noken, menghitung lift noken as

Menghitung Durasi dan Lift Noken As / Camshaft | korekboreup | 4.5

Konten Yang Sesuai :