Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya

4 Januari 2015 | Category BAJAJ, Honda, KAWASAKI, SUZUKI, TVS, YAMAHA

Busi ( Spark Plug ) – Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya – Busi pada hakikatnya memiliki fungsi yang vital, karena busi berfungsi sebagai pemantik atau pemercik api didalam ruang bakar mesin yang nantinya akan membakar campuran bensin dan udara yang ada didalam mesin. Singkatnya, tanpa busi kendaraan bermotor kita sudah bisa dipastikan tidak akan menyala. Memilih busi pun jangan lupa dengan jenis busi yang direkomendasikan pabrik. kenapa, karena beda jenis beda pula karakternya. nah berikut ini Jenis Busi dan Perbedaanya serta fungsinya.

Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya

Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya

Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya

Busi standar 

Busi Standar adalah busi bawaan motor dari pabrikan. Bahan ujung elektroda dari nikel serta diameter center electrode rata-rata 2, 5 mm. Jarak penggunaan busi standard dapat hingga 20 ribu Km.

Busi Racing 

Busi Racing adalah busi yang didesain serta disiapkan dengan bahan yang tahan pada kompresi tinggi, dan temperatur mesin yang tinggi juga. Serta disiapkan untuk dapat mengimbangi penggunaan full throttle serta deceleration. Diameter center electroda juga relatif kecil meruncing jenis jarum. Usia busi juga relatif pendek di 20 ribu – 30 ribu Km. itu saat mesin menguasai bergasing di rpm tinggi di atas rpm 6000 pada temperatur mesin yang tinggi.

Busi Platinum 

Busi Platinum Disuka golongan bikers penyuka touring, karena kemampuannya. Ujung elektroda terbuat dari nikel serta center electrode dari platinum, hingga dampak panas ke metal platinum lebih kecil. Diameter center electrode 0, 6 mm – 0, 8 mm serta janganlah heran, saat usia busi usia busi berkisar 30 ribu km.

Busi Iridium

Busi Iridium Dapat disebutkan semi pertandingan, ramai diaplikasi tuner buat mesin non standard. Ciri khasnya ujung elektroda terbuat dari nikel serta center electroda dari iridium alloy warna platinum buram. Diameter center electroda 0, 6 mm – 0, 8 mm mm. Serta usia busi berkisar 50 ribu sampai 70 ribu km. Keuntungannya, berusia lama pas buat mesin motor besar di atas 150 cc. untuk info harga bisa lihat di harga busi iridium

Busi Resistor 

Ini dia busi yang kerap mengecoh customer, logo R latin dengan font miring banyak yang mengira berarti racing. Serta sesungguhnya R itu berarti resistor. Busi ini digunakan membuat perlindungan piranti elektronik digital, berbentuk speedometer, indikator pada kendaraan yang memakainya, pada dampak gelombang radio serta sejenis nya. Maka, busi ber-kode R pada busi harus diingat, untuk perlindungan piranti elektronik digital motor.

sekian tentang Jenis Busi dan Perbedaanya, semoga Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya bermanfaat…………………..
Jenis Busi ( Spark Plug ) Fungsi dan Perbedaanya | korekboreup | 4.5

Konten Yang Sesuai :