Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang

23 Desember 2014 | Category SUZUKI

Korek Satria FU – Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang – Sepeda Motor Suzuki Satria FU memang banyak penggemar dan terus terang terkenal akan tenaganya yang dahsyat dan kencang. Namun banyak para rider satria FU masih merasa kurang dengan tenaga dan akselerasi motor ini, makanya banyak yang upgrade mesinnya. entah itu korek harian bahkan hingga bore-up dan stroke-up. nah penasaran bagaimana bikin kencang satria fu dengan cara korek untuk harian, berikut ini caranya.

Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang

Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang

Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang

Rasio Kompresi

Cara paling mudah untuk menaikan ratio kompresi yaitu dengan melepas beberapa lembar paking, atau malah papas blok. “Yaitu blok silinder bagian atasnya. Sekitar 0,5 mm. Namun berisiko kalau tidak diimbangi dengan pemakaian bensin oktan tinggi. Misalnya di daerah yang jarang dijumpai Pertamax atau Pertamax Plus, berakibat bahaya. berdasarkan pengalaman dari orang mudik, banyak yang bolong sehernnya.

Durasi Kem

Durasi total kem dibikin 240 dan 241 derajat. Klep isap dibuat membuka 20 derajat sebelum TMA (Titik Mati Atas) dan menutup 40 derajat setelah TMB (Titik Mati Bawah). Sedangkan klep buang membuka 41 derajat sebelum TMB dan menutup 20 derajat setelah TMA.

Porting Polish

Haluskan alur kulit jeruk di lubang isap dan buang. Jangan, terlalu banyak mengikisnya. Pakai ampelas juga bisa.

Celah Klep

Celah klep diatur oleh tebalnya sim. sim atau pengganjal ini seperti pil. Sim dipasang di retainer atau ring pemegang per dengan klepnya. kerenggangan klep paling pas memakai komposisi 0,2 mm untuk katup isap dan 0,15 untuk klep buangnya.

Knalpot Dibobok

Opsinya tetap menggunakan knalpot standar. Tapi, dibuat agar tidak mengurangi performanya. Lebih mantap dibobok. Saluran buang lebih lancar dan tidak terlalu berisik.

Seting Karburator

Main jet naikin 2-3 step. Misalnya dari 115 jadi 130 (karena mainjet paling efektif untuk 3/4 – full throttle alias gas dibuka pol)adalah untuk top speed. Kalo pilot jet ga ngaruh untuk top speed tapi untuk start awal, pilot jet untuk 0 – 1/4 throttle..tapi kalo mo agak enak ya bisa naikin 1-2step, misal 12,5 jadi 15 atao 17,5.

Nah sisanya 1/4 – 3/4 throttle (hitung dari putaran grip di setang) naikin klip jarum skepnya 1-2 tingkat.

Filter Udara

kalo bisa filter udara dibuka dan diganti pake after market kaya K&N ato yang produk cina (yang filternya diolesi oli) supaya angin lebih banyak masuk tapi debu tetep terperangkap di filter.

Karburator

Nah kalo karburatornya kan Mikuni BS 26-187 (dia. 26 mm) kalo mo diganti Keihin PE 28 (dia. 28 mm) juga bisa dan harus di re-jetting lg (ganti pilot jet, mainjet dan atur posisi clip jarum skep yang paling cocok). tapi pake standardnya juga udah enak kok.

Gir

Gir belakang kurangi 2 atau 1 mata, mis dari 43 menjadi 41 atau 42 mata..atau gear depan ditambah 1 mata.

Kalo kompresi satria udah cukup tinggi 10,2 : 1 , jd emang mesti pake pertamax 92..kalo mau naikin kompresi lg sih terserah.. tp bensin oktannya mesti pake yang tinggi (mis. pertamax plus 95), kalo ngga nanti mesin bisa knocking alias ngelitik..kalo dibiarin yaa mesinnya kasian dan jd cepet rusak komponennya, piston, ring piston dll.

Sekian tentang Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Terkait Dengan Pencarian :

kohar satria fu, tune up satria fu buat harian, kohar fu, stroke up satria fu buat harian, satria fu kohar, membuat mtor fu kohar, Kohar Suzuki Satria fu, Kohar satria f, kohar sat, bikin satria fu 165

Korek Harian ( KoHar ) Suzuki Satria FU Makin Kencang | korekboreup | 4.5

Konten Yang Sesuai :