Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir

3 Desember 2014 | Category BAJAJ, Honda, KAWASAKI, MOBIL, MODIFIKASI, MOTO GP, SUZUKI, TVS, YAMAHA

Karburator – Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir – Saat ini hampir semua sepeda motor keluaran terbaru sudah menggunakan sistem EFI injeksi, namun pengguna sepeda motor yang menggunakan karburator masih jauh lebih banyak dibanding yang pakai teknologi Injeksi. Apakah sobat pernah mengalami masalah ini, karburator motor atau mobil anda banjir yang membuat bensin bercucuran terbuang. segera perbaiki karena ini akan membuat konsumsi bbm kendaraan anda boros.

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir

Selain itu, karburator banjir juga akan membuat busi anda basah dan hitam yang menyebabkan busi cepat mati.

Penyebab Karburator Mobil dan Sepeda Motor Banjir

Penyebab Karburator banjir adalah needle valve yang tidak menutup secara sempurna. Di bagian bawah karburator terdapat sebuah ruang pelampung yang digunakan untuk menampung bensin sementara. Di dalamnya terdapat sebuah pelampung yang terhubung dengan needle valve. Needle valve ini berfungsi sebagai katup untuk menutup dan membuka aliran bensin dari tangki ke karburator.

Karburator yang banjir juga bisa diakibatkan oleh jarum plampung ( Needle Valve ) dan dudukannya yang rusak atau bisa juga terganjal kotoran. bisa juga karena pelampung yang bocor atau setelan ketinggian bahan bakar tidak pas terlalu banyak, bisa juga sil mangkuk karburator rusak atau kejepit ketika pemasangan.

Cara Memperbaiki Karburator Banjir

Untuk memperbaikinya, Pertama-tama lepas karburator, coba anda buka dan bersihkan karburator, kemudian coba rakit kembali, jika masih bocor, coba ganti jarum pelampung ( Needle Valve ) kalo bisa dengan dudukannya. jika masih bocor, coba atur kembali setingan ketinggian bahar bakar pada pelampung. melakukan penyetelan dengan cara membengkokan keatas (sedikit saja) logam yang digunakan untuk dudukan needle valve. Jika sudah pasanglah kembali pelampung beserta needle valvenya dan lakukan pengecekan dengan cara meniup lubang masuk (yang berhubungan dengan selang bensin), dan gerakan pelampung keatas dan kebawah. Pastikan bahwa ketika pelampung berada di bawah, needle valve terbuka penuh, dan ketika posisi pelampung sejajar needle valve dapat menutup penuh. Jika belum pas, lakukan penyetelan ulang.

Jika masih juga banjir, mending anda bawa saja ke bengkel terdekat sebelum anda ganti tu karburator. siapa tahu masih bisa diperbaiki sama ahlinya. tapi pengalaman saya kalo karburator yang udah sering ngadat banjir. kadang susah untuk diperbaiki supaya normal. terkadang suka banjir lagi lain waktu.

Sekian tentang Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir, Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir.

Cara Mudah Memperbaiki Karburator Motor dan Mobil Banjir | korekboreup | 4.5

Konten Yang Sesuai :